oleh

Hari Ini, Wisatawan Banjiri Pantai Sawarna

Kabar6-Pantai Sarwarna yang berada di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (21/7/2015) dipadati  wisatawan domestik. Dalam waktu tiga hari semenjak Lebaran Idul Fitri sudah dikunjungi 15 ribu wisatawan.

Pengunjung di dominasi oleh wisatawan luar Banten karena memang akses nya lebih mudah dan jalanan lebih bersahabat jika melalui Bogor-Sukabumi-Sawarna.

“Dalam tiga hari ini, pantai sawarna dikunjungi 15 ribu wisatawan. Pengunjung dari Bogor, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan kota-kota lain di Jabar sama Banten,” kata koordinator Lifeguard Balai Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Lili Suheli, Selasa (21/7/2015)

Demi kenyamanan dan keamanan bersama, dirinya meminta agar para pengunjung selalu mematuhi peraturan yang telah dipasang oleh tim Lifeguard Balawista. Sehingga, kecelakaan laut dapat diminimalisir.

“Kita kan punya standar keamanan yang harus dipatuhi para pengunjung. Jika aturan itu diikuti para pengunjung, kecelakaan bisa diminimalisir,” terangnya.

Tim lifeguard balawista Lebak yang hanya beranggotakan 10 orang dan harus berjaga selama 24 jam tersebut harus bekerja ekstra menjaga keamanan laut karena padatnya pengunjung agar tak ada yg terkena hempasan ombak laut selatan hingga adanya korban tenggelam karena melanggar peraturan yang ada.

Dari 10 personil lifeguard balawista tersebut, delapan personil bertugas di pantai pasir putih, dan dua orang bertugas di pantai tanjung layar. **Baca juga: Hari ini Arus Balik Muncul di Pelabuhan Merak.

“Alhamdulillah, menginjak hari ketiga Lebaran Idul Fitri 2015, tak ada kecelakaan laut,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru