oleh

Hari Ini Pasangan Balon AMIN Tes Kesehatan

Kabar6-Tahapan proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah memasuki tahapan tes kesehatan.

Kandidat pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota secara bergantian menjalani tes di Rumah Sakit Umum (RSU) setempat.

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Muhamad Subhan, mengatakan pada hari pertama adalah giliran pasangan bakal calon Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie (AMIN).

 

Pada tes kesehatan ini, pihaknya turut melibatkan tenaga tim medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

 

“Pasangan AMIN adalah pasangan yang pertama kali daftar ke KPU,” ungkapnya kepada wartawan di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang, Selasa (29/7/2015).

 

Menurut Subhan, untuk hari kedua tes kesehatan adalah giliran pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra. Pasangan yang mengusung jargon “Mari Benahi Tangsel” ini merupakan pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangsel.

 

Pantauan di lokasi, Benyamin Davnie sudah tiba di RSU Tangsel pukul 09.00 WIB. Sementara Airin tiba satu jam kemudian pukul 10.00 WIB.

 

Airin mengatakan, untuk menjalami tes kesehatan ini hanya melakukan puasa sesuai dengan anjuran dan tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa sebagai walikota.

 

Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie didukung enam partai politik diantaranya Golkar, PKB, PAN, Nasional Demokrat (Nasdem), PKS dan juga PPP. ** Baca juga: Pintu Air Sepuluh Jebol, Produksi Air PDAM TB Terhenti

 

Oleh karena itu, ia membuat slogan yakni “Tangsel Rumah dan Kota Kita”. Pasalnya, penataan Kota Tangsel telah dilakukan dan tinggal melanjutkannya kembali.(yud)

Berita Terbaru