Hari Ini, Ojek Online Kota Serang Turun Kejalan

Aksi ojek konvensional saat menggelar sweeping Ojek Online di Kota Serang.(vero)

Kabar6-Hari ini ratusan tukang ojek online yang tergabung dalam Perhimpunan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI), berencana menggelar aksi solidaritas dengan turun ke jalan.

Ya, aksi solidaritas kali ini menyusul adanya perbuatan kasar yang dilakukan tukang ojek konvensional terhadap anggota ojek online dalam PPTJDI, beberapa waktu lalu.

Petisi dukungan ojek berbasis aplikasi ini berawal dari terjadinya sweeping ojek konvensional yang menolak keberadaan ojek online di Kota Serang, Senin (13/11/2017).

Aksi kala itu berujung keributan. Salah seorang anggota ojek online mendapatkan perlakuan kasar dari ojek pangkalan.

“Mereka (ojek konvensional) sampai membanting helm atribut ojek online beberapa kali ke aspal, juga menyuruh anggota kami membuka jaket ojolnya,” ungkap Deni, salah seorang ojek online.

Untuk menunjukan rasa solidaritas sesama ojek online lebih kurang 84 base camp siap turun dan mengawal aksi damai yang akan dilakukan, Selasa (14/11/2017) hari ini.

Hingga berita ini disusun, anggota ojol Indonesia masih menunggu etiket baik dari ojek konvensional khususnya wilayah Kota Serang, untuk mengklarifikasi persoalan tersebut.(Vero)