oleh

Harga Tiket KA Bandara Soetta Dibanderol Rp75 Ribu

Proyek Kereta Api Bandara Soetta.(ist)

Kabar6-PT Railink, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan mengelola Kereta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), mengklaim bakal menyiapkan berbagai fasilitas modern, seperti halnya di Bandara Kualanamu, Medan.

“Kami menyiapkan 10 trainset, masing-masing enam kereta dengan fasilitas yang mengacu pada standar internasional seperti di Bandara Kualanamu,” ujar Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto kepada awak media, Jumat (3/2/2017).

Harga tiket sekali perjalanan dari Stasiun Sudimara Baru menuju Bandara Soetta pun direncanakan akan dibanderol seharga Rp75 ribu sampai Rp100 ribu.

“Project ini tidak mendapat subsidi dari pemerintah, sehingga kami menghitung sendiri berapa cost dan biayanya. Nantinya, kami juga akan menjual tiket sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia sehingga tidak ada yang berdiri,” terangnya.**Baca juga: PT Railink Akan Operasikan Kereta Bandara Soetta Tahun Ini.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menjadikan stasiun di Bandara Soetta menjadi sentral dari pergerakan yang akan terhubung dengan semua terminal di Bandara Soetta.**Baca juga: Soal BS dan SW, Ini Kata Karaoke Matador di Tangsel.

“Kami ingin penumpang tidak ribet. Mereka bisa menaruh barang bagasi melalui stasiun kereta api bandara. Jadi, mereka hanya membawa tas kecil saja masuk ke dalam Bandara. Minimal mereka juga bisa melakukan check in di stasiun,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru