oleh

H-2 Pencoblosan, APK di Tangsel Masih Banyak Terpasang

Kabar6-Memasuki H-2 pencoblosan alat peraga kampanye (APK) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih banyak bertengger. Pada hari tenang pemilu serentak 2019 ini sejak kemarin kegiatan penertiban sudah mulai digelar.

Pantauan kabar6.com, APK masih banyak terpasang di berbagai sudut ruas jalan arteri perkotaan dan pemukiman warga. Seperti halnya di perempatan lampu merah Plaza Bintaro, jembatan tol Lengkong Gudang Timur, Jalan Pamulang 2 dan masih banyak lagi.

“Di Jakarta gerak cepet. Tadi saya jalan kemari jalan-jalan udah bersih,” ungkap Zaki Ari Setiawan, pengendara motor kepada kabar6.com, Senin (15/4/2019).

Hal senada diutarakan Hendra, warga Pondok Aren. Ia mengeluhkan, pemasangan APK yang tidak tertib, jauh sebelum masa kampanye pemilu.

Sseharusnya ada aturan tegas mengenai pemasangan APK oleh pribadi, partai politik atau media promosi untuk kepentingan komersil.**Baca Juga: Antisipasi Kecurangan, Bawaslu Kabupaten Tangerang Bentuk Desa Wareng.

“Saya melihat di Tangsel ini sangat ruwet, sebelum musim kampanye jalan-jalan kita dipenuhi spanduk iklan properti, yang berantakan. Ditambah ada pemilu, apa saja dipasang, di mana saja tanpa aturan dan sanksi yang jelas,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru