oleh

Golkar & PDIP Raih 7 Kursi di Kabupaten Tangerang

Kabar6-KPU Kabupaten Tangerang, pada Minggu (11/5/2014), menggelar rapat pleno penetapan hasil perolehan suara dan kursi dari 12 Partai Politik (Parpol) yang menjadi peserta dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 silam.

Dari 50 kursi yang diperebutkan, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampak mendominasi perolehan kursi yakni, masing- masing 7 kursi.

Kedua Parpol papan atas besutan Abu Rizal Bakri dan Megawati Soekarno Putri ini, tercatat sama-sama meraup suara sebesar 14 persen.

Sedangkan, Demokrat dan PPP berada pada peringkat yang sama yakni, mendapatkan 6 kursi dengan perolehan suara sebanyak 12 persen.

Diposisi berikutnya, bertengger partai Gerindra. Partai berlambang kepala burung garuda ini mengumpulkan 5 kursi dengan raihan suara sekitar 10 persen.

Sementara, NasDem, PKB dan PAN, masing- masing menjaring 4 kursi dengan perolehan suara sebesar 8 persen.

Selanjutnya, Hanura 3 kursi dengan perolehan suara sebanyak 6 persen. Lalu, PKS 2 kursi dengan jumlah suara sebesar 4 persen. **Baca juga: Pileg di Kabupaten dan Kota Tangerang Dianggap Kacau.

Posisi paling buncit ditempati PBB dan PKPI. Kedua partai ini masing- masing hanya dapat 1 kursi dengan jumlah suara 2 persen.(din)

Berita Terbaru