oleh

Ini Empat Direktur BUMD Terpilih di Tangsel

Kabar6-Proses seleksi kandidat di PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) yang akan menjadi holding company Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah menemui babak final.

Kini telah terpilih empat pejabat yang akan segera memulai tugasnya. “Besok dilantik di BSD,” kata Kepala Kantor BUMD Kota Tangsel, Oting Ruhiyat saat dihubungi kabar6.com lewat sambungan selularnya, Minggu (11/5/2014).

Oting menjabarkan, keempat nama pejabat tersebut antara lain Andi Alaudin Huduri selaku Direktur Utama. Andre Mupliya sebagai Direktur Operasional, Sudarso menjabat Direktur Umum serta Eutik Suarta sebagai Komisaris di PT PITS.

Ketika disinggung ihwal proses perjalanan seleksi hingga terpilih keempat nama-nama itu, Oting enggan justru meminta awak media untuk menghubungi Kepala Inspektorat Kota Tangsel, Agusman.

“Baru plng (pulang) dari car free day (acara bebas kendaraan bermotor),” terang Oting lewat pesan singkat.

Perlu diketahui, sebanyak empat dari 16 kandidat telah lolos seleksi. Pembentukan jabatan struktural PT PITS ini merupakan amanat Peraturan Daerah No 11 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal.

Salah satu yang mengikuti seleksi adalah mantan pejabat sementara Walikota Tangsel tahun 2010-2011, Eutik Suarta. Sedangkan nama lainnya adalah Sudarso, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel. **Baca juga: Sudah Ditetapkan, Caleg Terpilih Belum Tentu Aman.

Sebelumnya, berdasarkan surat yang dikeluarkan Tim Seleksi (Timsel) dari Universitas Indonesia bernomor 005/11-TSBUMD/2013 tertanggal 23 Agustus 2013.

Beberapa nama yang diseleksi menjadi direksi di PT PITS di antaranya Eutik Suarta, Tengku Munzir Bey, Andi Alaudin Huduri, Budi Listyanto, M Noor Ritonga, Joko Purnomo, Andre Mulpyana, Oliver Richard William Mambu, dan Sudarso.(yud)

Berita Terbaru