oleh

FSPP Lebak Buktikan Pandemi Covid-19 Tak Halangi Santri Berprestasi

Kabar6-Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19, kaum muda khususnya didorong untuk tetap terus berkreasi dan berprestasi melalui berbagai kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu ditunjukkan oleh ratusan santri yang berasal dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Lebak dengan mengikuti berbagai perlombaan yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2020.

Dimulai dari lomba vlog santri, pidato tiga bahasa, dan kajian kitab kuning yang berlangsung di Hall La Tansa Mashiro, Rangkasbitung. FSPP juga menggelar doa bersama dan khitanan 22 santri yang dilaksanakan di Majelis FSPP, di Warunggunung.

“Doa bersama dan khitanan sudah kami laksanakan, sedangkan lomba pidato dan kajian kitab kuning puncaknya dilaksanakan hari ini,” kata Ketua FSPP Lebak, Ade Bujhaerimi, kepada wartawan, Sabtu (30/10/2020).

Ade mengatakan, seyogianya situasai pandemi Covid-19 tidak menghalangi santri untuk berkreasi dan berprestasi. Dengan catatan, semua kegiatan yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mengapresiasi partisipasi para santri dan pimpinan pindok pesantren dalam peringatan Hari Santri Nasional. Kami berharap, pandemi cepat berlalu dan kegiatan di pondok pesantren kembali berjalan normal,” harapnya.

Sementara itu, Asda III Bidang Kesra Setda Lebak, Feby Hardian Kurniawan, berharap, Hari Santri harus menjadi momentum bagi masyarakat pesantren untuk berprestasi. Karenanya, Pemkab Lebak mendukung rangkaian kegiatan yang dilaksanakan FSPP.

**Baca juga: PSBB Lebak Jilid 2, Kasus Positif Covid-19 Hampir Sentuh 300.

“Saya ingatkan juga kepada panitia dan rekan-rekan FSPP untuk ikut serta menyosialisasikan protokol kesehatan. Karena kita ketahui bersama, pandemi belum berakhir dan kita semua harus bersama-sama mencegah penyebaran Covid,” pesan dia.(Nda)

Berita Terbaru