oleh

Film Terkenal yang Memakan Korban Jiwa

Kabar6-Film terkenal tentu saja akan tidak melulu karena alur cerita yang menaraik, tetapi juga didukung antara lain oleh aktor dan crew film yang solid dan berpengalaman.

Beberapa adegan menegangkan dalam film seringkali membuat keselamatan aktor maupun kru film terancam, bahkan hingga merenggut nyawa mereka.

Apa saja film yang mencelakai aktor/crew film atau bahkan merenggut nyawa mereka?

1. Twilight Zone

Aktor Vic Morrow, aktor cilik Myca Dinh Le (7) serta Renee Shin-Yi Chen (6) tewas dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah helikopter.

Saat itu helikopter yang berada di ketinggian delapan meter, dianggap terlalu rendah untuk menghindari ledakan yang digunakan pada pembuatan ledakan. Kecelakaan ini menyebabkan larangan terhadap dunia film untuk melarang anak-anak terlibat dalam kegiatan berbahaya di film.

2. The Crow

Film ini merenggut nyawa Brandon Lee, putra Bruce Lee. Peluru yang digunakan dalam adegan film tersebut ternyata berisi peluru asli.

3. Top Gun

Art Scholl, pilot aerobatic terkenal, melakukan penerbangan dalam film tersebut untuk menghasilkan gambar yang sempurna.

Dalam naskah, Art scholl disuruh melakukan flat spin. Malang, Scholl tidak dapat mengendalikan pesawat yang diterbangkannya, hingga jatuh ke Samudra Pasifik di bagian selatan pantai California.

4. The Return of the Musketeers

Aktor Roy Kinnear mengalami patah tulang pinggangnya setelah jatuh dari kuda, hingga nyawanya tidak tertolong lagi.

5. The Flight of the Phoenix

Dalam film ini, Paul Mantz tidak menggunakan stuntman untuk menerbangkan pesawat asli, dengan tujuan agar hasilnya menjadi maksimal. Sayang, dia melakukan kesalahan pada saat manuver take-off.

6. Jumper

Kru produksi bernama David Ritchie, tertimpa pasir beku dan tanah yang ingin dibongkar di salah satu set outdoor, dan terjadi saat cuaca dalam kondisi sangat dingin.

7. xXx

Saat melakukan parasailing, salah satu stuntman Vin Diesel menabrak jembatan.

8. The Final Season

Roland Schlotzhauer, kameramen film, tewas karena helikopter yang ditumpanginya saat mengambil gambar terjatuh.

9. Troy

Stuntman Brad Pitt mengalami patah tulang kaki saat melakukan salah satu adegan. Nyawanya tidak tertolong lagi lantaran terjadi pembekuan darah pada lukanya.

10. Enter the Dragon

Pada saat sedang menyelesaikan dubbing di film tersebut, Bruce Lee ditemukan tewas dalam kamar mandi karena pembengkakan pada otak. Banyak spekulasi beredar yang mengatakan bahwa ayah Brandon Lee ini tewas karena diracun. ** Baca juga: Kota yang Masuk Kategori Teraneh di Dunia

Tidak kebayang ya, film-film bagus tadi ternyata meminta korban jiwa. (ilj/bbs)

Berita Terbaru