oleh

Kota yang Masuk Kategori Teraneh di Dunia

Kabar6-Kota merupakan kawasan pemukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya dan memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kehidupan warganya secara mandiri.

Banyak kota di belahan dunia ini yang ditata apik, sehingga terlihat bersih, indah, dan nyaman. Kondisi ini tentu saja membuat betah warganya.

Namun ada beberapa kota yang dijuluki kota teraneh, lantaran kondisi warga maupun suasana kotanya yang tidak biasa. Kota apa sajakah itu?

1. The Villages, Amerika Serikat

Merupakan kota dengan jumlah orangtua terbesar di dunia. Di sini terdapat lebih dari 100 ribu orangtua berusia di atas 55 tahun. Anak-anak tidak diperbolehkan tinggal di kota ini.

Di kota yang mendapat julukan America’s Friendliest Hometown ini, para orangtua bebas bermain golf dan bersenang-senang di club. Nah, fakta kelam yang terdapat di sana adalah tingginya Penyakit Menular Seksual (PMS).

2. Colma, Amerika Serikat

Di negara bagian California ini perbandingan antara orang yang sudah meninggal dengan orang yang masih hidup tidak sebanding. Pada 2010, penduduk kota ini berjumlah 1.501.800 jiwa, dengan perincian 1.800 masih hidup dan sisanya sudah meninggal dunia. Tak heran jika Colma disebut sebagai kota paling senyap di Amerika Serikat.

3. Kowloon, Hongkong

Meskipun sudah dihancurkan, Kowloon masih dipercaya sebagai kota terpadat sedunia. Kota yang hanya memiliki luas sebesar 6,5 hektare ini dihuni sekitar 50 ribu penduduk.

Kota Kowlooon dibangun oleh tentara militer Tiongkok pada 1600-an. Pernah menjadi surga bagi tindak kriminal, yaitu pada tahun 60-an hingga 70an, di mana terdapat mafia bernama Triad yang menguasai kota tersebut.

4. Manshiyat Nasser, Kairo

Dikenal sebagai kota sampah. Selama lebih dari 70 tahun, kota ini dipenuhi dengan sampah. Sekitar 60 ribu penduduk Manshiyat Nasser mendaur ulang sampah dari Kota Kairo dan meletakkannya di sekitar rumah mereka.

Namun kebiasaan buruk tersebut mulai berubah ketika Pemerintahan Kairo menyewa perusahaan swasta untuk menangani masalah sampah tersebut.

5. Coober Pedy, Australia

Kota ini menjadi aneh karena penduduknya tinggal di bawah tanah. Hal tersebut karena adanya kawasan tambang yang membuat cuaca sangat ekstrem pada musim panas.

Mulai dari rumah, toko, kuburan, kolam renang, museum sampai gereja di Coober Pedy ada di bawah tanah. Pada siang hari suhu di Coober Pedy memiliki suhu 51 derajat celcius. ** Baca juga: Hii…Hewan Ini Pernah Ditemukan Dalam Telinga Manusia

Wah, benar-benar aneh ya. (ilj/bbs)

Berita Terbaru