oleh

Fasilitas Pendukung Uji KIR Tangsel Direnovasi

Kabar6-Masyarakat selaku pemohon uji kendaraan angkutan umum atau KIR di Tangerang Selatan (Tangsel), dijanjikan tak akan lagi nelangsa saat mendapatkan pelayanan.

Karena, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat segera merapikan sarana dan prasarana pada area pelayanan yang terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta, mengatakan penambahan sarana dan prasarana yang diajukan pihaknya, akhirnya disetujui.

Menurutnya, tahun ini penambahan sarana dan prasarana uji KIR bakal dilakukan. “Ada pembangunan toilet dan ruang tunggu. Anggarannya sebesar Rp 200 juta. Tahun ini akan dibangun,” kata Sukanta, Sabtu (12/4/2014).

Sukanta mengaku, penambahan sarana dan prasarana penunjang lokasi Uji KIR tersebut sangat penting. Terlebih, sektor retribusi KIR menjadi salah satu pemasok pendapatan asli daerah (PAD). Untuk tahun lalu, sektor uji KIR menyumbang Rp 1 miliar ke kas daerah.

“Jangan sampai kita tekan terus untuk menghasilkan PAD, tapi sarana dan prasarananya tidak maksimal. Alhamdulillah, akhirnya pengajuan kami disetujui dan tahun ini dibangun,” kata Sukanta.

Memang diketahui, lokasi uji KIR yang menyatu dengan gedung DPRD Kota Tangsel, kondisinya tidak representatif. Pasalnya, bangunan lawas warisan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang itu tidak dilengkapi toilet dan ruang tunggu. **Baca juga: Warga Panggil Walikota Airin Mpok.

“Kalau mau buang air kecil, ya kita harus menumpang di gedung DPRD atau gedung dinas lain yang ada di sekitar lokasi uji KIR,” kata Gino, salah seorang pemohon uji KIR.(yud)

Berita Terbaru