oleh

Drum Band Jadi Cabor Porprov

Kabar6-Ketua Persatuan Drum Band Indonesia Cabang Kota Tangerang, Wawan Fauzi memastikan kalau Drum Band saat ini menjadi cabang olah raga dan sudah terdaftar di Komite Olah Raga Nasional Indonesia atau KONI.

Sebagai Cabang olah raga baru di Indonesia, Drum Band Kota Tangerang langsung mempersiapkan diri untuk tancab gas, mulai dari pembentukan infra struktur organisasi dan pembentukan tim Drum Band Kota Tangerang.

Pembentukan Tim Drum Band ini sudah sangat mendesak karena dalam waktu dekat pengda PDBI Banten akan menggelar Pekan Olah Raga Provinsi Porprov yang akan di gelar pada bulan November 2014 Mendatang.

“PDBI Kota Tangerang akan melakukan seleksi untuk tim Drum Band Kota Tangerang, seleksi sendiri di gelar di Plaza Puspem Kota Tangerang, Pada 16 Maret mendatang, Seleksi di lakukan selama sehari”, ujar Kabid Pemuda Disporbudpar Kota Tangerang ini, Kamis ( 13/03).

Ia mengakui Tim Drum Band Kota Tangerang akan mengikuti 4 kategori perlombaan dalam Porprov Banten mendatang,makanya kita akan membutuhkan banyak orang untuk di seleksi menjadi atlitnya.

“Tim Drum Band terdiri atas 23 Orang, yang akan berlaga dalam kategori Speed Mars, Lomba Unjuk Gelar Atau LUG, Enduro dan Lomba Bris Berbaris atau LBB,” terang Mantan Ketua KNPI Kota Tangerang Tersebut.

Menurutnya untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka proses seleksi tim akan di lakukan sesegera mungkin, dan sudah mempromosikan kesejumlah sekolah dan kampus serta elemen kepemudaan di Kota Tangerang.

“Waktu yang singkat dalam seleksi pembentukan tim Drum Band, berharap mendapat respon baik dari seluruh elemen Kota Tngerang dan bisa mengikut sertakan anggotanya dalam seleksi tersebut,” ujarnya. **Baca juga: Mutasi Pejabat Kota Tangerang Dipertanyakan.

Ia mengetahui kalau tim Drum Band Kota Tangerabg akan di isi oleh para pemain muda. ” Usia yang kita terapkan untuk menjadi tim Drum Band Kota Tangerabg Berkisar 16 sampai 24 tahun”, jelasnya.(rani/ali)

Berita Terbaru