oleh

DPRD Sesalkan Mangkraknya Puskesmas Pembantu di Villa Balaraja

Kabar6- Mangkraknya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pembantu yang berlokasi di perumahan Villa Balaraja, tak hanya disesalkan warga setempat. DPRD Kabupaten Tangerang pun turut menyesalkan terbengkalainya sarana kesehatan tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Hadi Hartono mengatakan, pihaknya menyayangkan mangkraknya pembangunan Puskesmas pembantu di wilayah tersebut.

“Apa dananya tidak cukup, jadi dibiarkan tidak selesai. Padahal, fasilitas kesehatan itu sangat dibutuhkan warga,” ungkap politisi PDIP ini kepada wartawan, Senin (9/9/2013).

Dikemukakan Hadi, dirinya akan mempertanyakan langsung mangkraknya Puskesmas pembantu yang berada di blok P, RT02/06 itu ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang

“Kami akan tanyakan ke Kepala Dinkes Naniek Isnaini, ikhwal kejelasan Puskesmas pembantu yang di biarkan menjadi rumah hantu itu,” katanya.

Sementara itu, Agus, salah satu pegawai Puskesmas Balaraja menjelaskan, pihaknya mengaku pembangunan sarana kesehatan itu telah rampung pada Februari lalu.

Namun, Puskesmas pembantu itu hingga kini belum bisa digunakan, karena belum terpasangnya listrik, air dan lainnya.

“Kalau fisiknya sudah rampung sekitar tujuh bulan lalu. Tapi, prasarana seperti air dan listrik belum ada,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru