oleh

Puskesmas Pembantu di Villa Balaraja Mangkrak

Kabar6-Warga perumahan Villa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan terbengkalainya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pembantu yang berlokasi di Blok P, RT02/06, kompleks perumahan tersebut.

Pasalnya, Puskesmas pembantu yang dibangun melalui APBD tahun 2012 ini, dibiarkan mangkrak begitu saja tanpa bisa di nikmati manfaatnya oleh warga setempat. Hingga kini, pembangunan sarana kesehatan tersebut belum rampung 100 persen.

Roji warga Perumahan villa Balaraja mengatakan, keberadaan Puskesmas pembantu itu sangat diharapkan warga. Sebab, kehadiran Puskesmas pembantu ini dirasa dapat membantu warga sekitar untuk berobat.

“Keberadaan Puskesmas pembantu ini, tentu sangat mempermudah akses masyarakat mendapat pelayanan kesehatan, karena Puskesmas Balaraja sendiri jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal kita,” ungkap Roji, kepada wartawan, Senin (9/9/2013).

Namun kata Roji, jika melihat kondisi Puskesmas pembantu tersebut, pihaknya dan warga lainnya mengaku kecewa, karena listrik, air dan prasarana lainnya belum tersedia.

“Bangunan ini, sudah berdiri sejak setahun lalu, tapi sampai sekarang belum juga beroperasi. Kalau kami lihat, pembangunan Puskesmas pembantu ini sia-sia saja,” katanya.

Terpisah Kepala Desa Saga, Ahmad Hendra menuturkan, pembangunan Puskesmas pembantu ini dinilai dirinya sangat membingungkan. Padahal, warga setempat saat ini sangat membutuhkan sarana kesehatan tersebut.

“Saya tidak mengerti Puskesmas pembantu ini dibiarkan terbengkalai. Sedangkan, belum lama ini petugas dari Dinas Kesehatan telah mengeceknya. Tapi entah kapan bangunan ini dioperasikan, kami nggak tau,” jelasnya.(din)

Berita Terbaru