oleh

Dokter Berhasil Keluarkan Pisau yang Tertancap di Otak Seorang Remaja AS

Kabar6-Eli Gregg (15) merasa seperti sedang bermimpi. Remaja asal Kansas, Amerika Serikat, ini mengalami insiden sehingga kepalanya tertancap pisau sedalam 24cm, yang kemudian bersarang di otak remaja tersebut.

Kisah berawal ketika Eli tengah bermain dengan teman-temannya. Hingga tak lama, melansir huffpost, ibunda Eli yang bernama Jimmy Russell mendengar Eli berteriak keras di luar rumah mereka di Bourbon County. “Dia datang ke pintu, dan ketika dia membuka pintu, itu adalah darah dan dia memiliki sepotong pisau di wajahnya.

Dan itu sangat mengejutkan,” kata Russell. Rupanya, Eli sedang memegang pisau ketika dia jatuh dan pisau itu menembus wajahnya, tertanam di tengkoraknya. Ujung pisaunya berhenti tepat di arteri karotis.

Eli segera dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit anak-anak. Namun dokter di sana khawatir posisi pisau yang berbahaya di sebelah arteri karotid membuatnya berisiko terkena stroke atau kerusakan otak serius lainnya.

Remaja itu kemudian dibawa ke University of Kansas Health Systems. Beruntung Elia diantar tepat pada waktunya. Dr. Koji Ebersole membantu mengeluarkan pisau itu. ** Baca juga: Gunakan Handphone, Pria Ini Sukses Ringkus Seorang Pencuri

“Dia selamat dari peristiwa mengerikan itu,” kata Ebersole.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru