oleh

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Gelar Seminar Pemuda Inspiratif

Kabar6-Dinas Perpustakaan dan Arsipan Daerah Kabupaten Tangerang menggelar seminar Pemuda Inspiratif yang bertajuk ‘Melejitkan Potensi Untuk Meraih Kesuksesan’, Minggu (9/12/2018).

Seminar yang diikuti oleh 130 peserta dari berbagai kalangan dan pengurus saung baca itu berlangsung di Ruang Studio mini Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang dengan menghadirkan sang motivator Ahmad Dimyati, Maestro Jawara Motivator nomor satu Banten.

Dalam motivasinya Dimyati memberikan tips step by step untuk melejitkan potensi yaitu, pertama Buat Program Stimulasi, kedua Membuat Minat dan Bakat, ketiga uji coba minat dan bakat, keempat Penajaman Profesi.

Dimyati menjelaskan stimulasi adalah memperkenalkan anak pada berbagai macam kegiatan dan profesi yang berhubungan dengan dunia industri, kerajinan, kesenian serta berbagai macam pameran dan pentas seni.**Baca Juga: Kyai Kampung di Banten Deklarasi Gerakan Balad Mengaji.

“Caranya dengan rajin membaca buku yang tersedia di perputakan tentang anak muda inspiratif, mengunjungi pameran pendidikan dan kebudayaan, mengikuti beberapa komunitas/organisasi yang pasitif,” ungkap Dimyati.(Tim K6)

Berita Terbaru