oleh

Di Harganas XXII, Bang Ben Terpesona Sayur Besan

Kabar6-Menu hidangan tradisional Indonesia kiranya cukup beragam. Begitupun cita rasanya yang selalu mampu menggugah selera para penggemar kuliner.

Salah satunya adalah menu sayur besan yang merupakan ciri khas kuliner bagi masyarakat betawi.

“Saya paling suka sama sayur besan seperti ini. Kalau udah makan pakai sayur besan pasti nambah, karena sedap,” ungkap Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie kepada kabar6.com ditemui di Serpong, Kamis (30/7/2015).

Ya, pada kesempatan itu Bang Ben, begitu sapaan akrabnya sedang meninjau satu-persatu meja milik peserta lomba memasak sayur besan.

Lomba tersebut semakin menambah semaraknya perhelatan peringatan acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII Tahun 2015 di Kota Tangsel.

Bang Ben mengatakan, sayur besan telah menjadi salah satu hindangan terkenal se-nusantara. Oleh karena itu, melalui lomba ini diharapkan mampu menjadi cara dalam upaya mempertahankan bahwa menu sayur besan merupakan menu hidangan tradisional paling lezat.

“Mari kita perkenalkan, bahwa menu masakan sayur besan tidak kalah dengan jenis makanan daerah lainnya ataupun skala dunia,” katanya.

Bang Ben mengajak, para peserta lomba sayur besan mampu menyuguhan racikan dan hidangan terbaiknya. Ia terus melemparkan senyum dan berbincang dengan peserta yang tampak serius mengulek dan mengolah hidangan sayur besan. **Baca juga: Di Harganas XXII, Bang Ben Terpesona Sayur Besan.

“Sejak pagi tempat ini sudah didatangi oleh berbagai petinggi-petinggi. Oleh karena itu saya sangat berharap kegiatan ini dapat mewarnai penyelenggaraan Harganas ke-XXII. Saya harap juga insan media dapat menggelorakan lomba sayur besan ini,” terang Wakil Walikota Benyamin.(yud)

**Baca juga: POP’s Resto Hadirkan Menu Tradisional Nan Modern.

Berita Terbaru