Home / Banten / Dekan FEB UMT Pastikan Keahlian Kompetensi Bagi Setiap Lulusan
kabar6.com
Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru yang digelar pihak fakultas di Hotel Horison Tangerang, di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang.(rani)

Dekan FEB UMT Pastikan Keahlian Kompetensi Bagi Setiap Lulusan

Kabar6-Ribuan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), ikut Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru yang digelar pihak fakultas di Hotel Horison Tangerang, di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang.

Dalam Masa Ta’aruf ini, para mahasiswa dari berbagai jurusan seperti, jurusan manajemen akuntansi mendapat pengetahuan baru tentang bagaimana calon manajar dan bankir dalam bekerja.

Dekan F.E.B UMT, Dr. Hj. Siti Chanifah, SE., MM, Senin (27/08), mengatakan untuk menguatkan keberadaan calon manajar dan akuntan ini, keahlian yang tersertifikasi bakal didapatkan para mahasiswa selama menempuh Pendidikan di Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB UMT) ini.

“Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMT dapat dipastikan memiliki keahlian hususnya terutama dalam bidang perbankan dan perpajakan, ijazah mereka tersertifikasi keahlian yang bisa digunakan dalam dunia kerja,” ujarnya.

Dikatakannya, ta’aruf tingkat fakultas ini diikuti 1.180 mahasiswa baru dan ini dilakukan sebagai ajang perkenalan bagi calon mahasiswa baru sebelum menempa ilmu di kampus ini.

“Sebelum mengikuti ta’aruf tingkat fakultas, mereka sebelumnya mengikuti ta’aruf tingkat Universitas dan setelah lebih mengenal para mahasiswa akan langsung memulai tahun ajaran baru”, paparnya.

Sementara itu, Ahmad, salah seorang mahasiswa mengatakan, ta’aruf ini bisa lebih saling mengenal antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru dan bisa mengenal dengan kampusnya serta program jurusannya.

“Momen ini menjadi ajang perkenalan dan ajang untuk mengenal lebih dekat dengan civitas akademik dan pola serta sistem perkuliahan kedepan,” ujarnya.(Rani)

Check Also

kabar6.com

Beda Bupati dan Anggota DPRD soal RSUD Lebak Belum punya Fasilitas NICU

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beralasan belum tersedianya fasilitas NICU (Neonatal Intensive Care Unit) atau ...