oleh

Antrian Haji Sampai 19 Tahun, Airin: Kun Fayakun

Walikota Airin saat melepas calon jemaah haji.(yud)

Kabar6-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebutkan, bahwa daftar antrian jamaah haji mesti menunggu hingga selama 19 tahun.
Lamanya antrian haji tersebut menandakan bila animo umat muslim untuk bisa menyempurnakan rukun Islam kelima, masih tergolong tinggi.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, ibadah haji hanya dapat dilakukan oleh orang-orang pilihan untuk menjadi tamu Allah SWT. Sebab, tidak semua umat bisa menerima anugerah serta hidayah yang tak ternilai.

“Jadi kalau Allah SWT sudah berkendak, kun fayakun. Maka bisa menjadi tamu Allah, meskipun baru dua tahun menunggu,” katanya saat melepas jamaah yang tergabung dalam Kloter 5 di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Rabu (10/8/2016).

Bagi ke-754 orang jamaah yang tahun ini berangkat ke Tanah Suci sepatutnya mensyukuri nikmat. Airin terangkan, untuk bisa sempurna menunaikan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik dan mental.

Jamaah haji menaiki bus menuju asrama di Pondok Gede.(yud)

Ia berpesan kepada seluruh jamaah, agar dapat menjaga kesehatan serta keselamatan selama berada di Mekkah dan Madinah. Mau mematuhi dan mengikuti arahan serta petunjuk pembimbing ibadah haji.

“Mematuhi apa saja yang menjadi rukun serta sunnah haji. Terlebih ada kabar sekarang ini di negara-negara tertentu satu virus tengah mewabah dan mengakibatkan jatuhnya korban,” terangnya.

Airin menambahkan, saat ini tenaga ahli yang tergabung dalam Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) terus ditingkatkan. Setiap tahunnya pemerintah daerah berkomitmen untuk terus berupaya menfasilitasi keberangkatan hingga kepulangan rombongan jamaah haji. **Baca juga:

“Tadi saya mendapat info jumlah antrian calon jamaah ada tiga belas ribu orang. Tapi saya yakin ada keajaiban dan keridhaan yang tentunya dari Allah SWT, mesti menunggu lama tidak akan terasa,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru