oleh

Bawa Kabur Mobil Anggota DPRD Tangerang, Pilot Gadungan Ditangkap

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Aparat Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, mengamankan seorang pilot gadungan berinisial MY alias Andi.

MY ditangkap lantaran melakukan penggelapan sebuah mobil mewah jenis sedan sport milik salah seorang Anggota DPRD Kota Tangerang, Mulyadi dari Fraksi Golkar.

Kapolres Bandara Soetta, Kombespol Herry mengatakan, tersangka menjalankan aksinya dengan mengaku sebagai seorang pilot Maskapai Garuda Indonesia, yang hendak membeli mobil tersebut.

Transaksi penawaran pun dilakukan beberapa kali, hingga akhirnya menemui kesepakatan harga sebesar Rp575 juta.

“Tersangka mengajak korban bertemu di Area Terminal 2 Bandara Soetta, untuk melakukan transaksi pembayaran. Setelah bertemu, tersangka memperdaya korban dengan berdandan layaknya seorang pilot dengan seluruh perlengkapannya,” ungkap Herry menjelaskan, Rabu (10/8/2016).

Setelah bertemu, tersangka pun meminta kepada korban untuk mencoba mobilnya. Namun, saat mengendarai mobil tersebut, tersangka ternyata tak kunjung kembali. Korban pun melaporkan kejadian itu ke polisi.

Laporan korban pun langsung ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Tersangka, lanjut Herry, berhasil ditangkap di daereh Sleman, Yogyakarta. Dari data laporan yang dikantongi polisi, tersangka ternyata telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. **Baca juga: Begini Cara Bayar PBB-P2 Kabupaten Tangerang Via Indomaret.

“Tersangka sudah beraksi di wilayah Bone, Tasikmalaya dan terakhir kejadian ini,” paparnya. **Baca juga: Setahun, Omset Pabrik Jamu Ilegal di Tangerang Capai Rp11,4 Miliar.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti kendaraan hasil penipuannya dan seluruh perangkat kelengkapan pilot. **Baca juga: Antrian Haji Sampai 19 Tahun, Airin: Kun Fayakun.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam di jeruji besi dan dijerat Pasal 378 junto 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.(mer)

Berita Terbaru