CSR, PT Torabika Eka Semesta Bedah Rumah Warga Cikupa

Bedah rumah di Cikupa. (vero)

Kabar6-PT Torabika Eka Semesta (TES) menggelar bedah rumah di Desa Suka Damai, Jalan Raya Serang Kilometer 12.5, Bitung Jaya, Cikupa, Bitung Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Ya, dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT TES ini, salah satu rumah warga yang dibedah adalah milik Atin yang tergolong sudah tidak layak huni, di RT 03/03, Kampung Cirewed, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Direktur CSR PT TES, Heri Susanto mengatakan, pihaknya siap membantu masyarakat sekitar lingkunganm perusahaan. Dalam kegatan ini, pihaknya melibatkan staff PT TES yang langsung turun tangan membangun rumah baru bagi Atin.

“Ada tukang besi, tukang batu, tukang kayu, dan bagian lainnya, dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, sehingga rumah yang dibangun menjadi lebih indah dan kokoh,” ungkap Heri menjelaskan, Rabu (13/12/2017).

Tidak hanya menyumbangkan tenaga, para staff juga ikut membatu mengisi rumah tersebut dengan membelikan beberapa perabotan seperti kasur, kompor, pompa air dispenser, rice cooker, dan masih banyak lainnya.

“Hal tersebut mereka lakukan dengan tulus hati dengan niat membantu sesama mereka yang berada di sekitar tempat kerja mereka,” katanya.

Sementara, Koordinator CSR PT TES, Tedja Yudono mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan CSR bedah rumah pertama di wilayah ini. Sebelumnya CSR perusahaan itu diunakan untuk kegiatan lain, seperti mengeruk saluran air, melakukan fogging rutin, dan masih banyak kegiatan lainnya yang saling menguntungkan antara perusahaan dan warga sekitar.**Baca Juga: Bolos Sambil Nyedot Shisha, Aksi Siswi MTs Tangerang Ini Dicibir.

“CSR bedah rumah ini merupakan yang pertama untuk wilayah sini, tapi PT Torabika Eka Semesta sudah melakukan bedah rumah di beberapa wilayah tempat pabrik Torabika berdiri,” ujarnya Tedja kepada tim Kabar6.com.(vero)