oleh

Caleg PPP Sipkan Kader Kawal Pileg

Kabar6-Sebanyak 600 saksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) dari Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Irgan Chairul Mahfiz, Caleg DPRD Provinsi Banten Hadi Safari serta Caleg DPRD Kabupaten Tangerang H. Ahmad Gozali, Minggu (23/3/2013).

Bintek digelar di Gedung Lembah Bates Futsal yang berlokasi di Kampung Ciakar, Desa Cicalengka, RT 04/04, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Dalam Bimbingan Teknis (Bintek) itu, hadir juga perwakilan dari anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang.

“Bintek ini adalah pembekalan untuk saksi di TPS. Dan kita semua harus mengawal suara PPP hingga KPU. Yakin dengan semangat kebersamaan dan kejayaan PPP akan berkibar kembali di Indonesia,” ujar Irgan, yang langsung disambut sorak soray serta tepukan semangat para kadernya yang hadir.

Kesolidan partai berlambang ka’bah ini terlihat jelas dengan kehidmatan para kader dalam mendengarkan pemaparan yang diberikan oleh para kandidat wakil mereka.

Bahkan, tak jarang diantara mereka yang tak canggung-canggung untuk menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh para Caleg, sehingga membuat suasana keakraban layaknya sebuah keluarga besar, begitu terasa.

H. Ahmad Gozali, yang juga sebagai Ketua Bappilu PPP Kabupaten Tangerang ini, optimis untuk menyumbangkan seorang wakil disetiap Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

Sebab, mereka menginginkan adanya sebuah wadah islam yang dapat juga ikut mengawal dalam setiap kemajuan diwilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Hadi Safari, Caleg DPRD Provinsi Banten dari Dapil Kabupaten Tangerang A mengatakan, bintek yang selalu digalakan oleh partainya ini adalah salah satu metode untuk memberikan pemahaman kepada para kader, khususnya saksi yang akan ditempatkan di TPS masing-masing.

Tujuannya, mengantisipasi adanya kecurangan yang riskan terjadi dalam setiap perhelatan Pemilu, baik itu legislatif maupun Presiden.

“Berdemokrasi yang baik adalah motivasi kami. Kami yakin dengan semangat tim yang solid, kita dapat bersama-sama kembali ke rumah besar islam,” imbuhnya.

Caleg PPP nomor 1 ini juga menambahkan, rasa keterpanggilannya untuk bersama-sama dengan masyarakat membangun Banten menuju perubahan yang lebih baik merupakan motivasi terbesarnya. **Baca juga: Pelayanan BPJS Kesehatan Belum Maksimal.

“Dengan niat yang tulus, hingga detik ini kami tetap optimis untuk mengawal setiap aspirasi masyarakat, khususnya yang ada diwilayah Banten ini,” ujarnya. (ges)

Berita Terbaru