oleh

Bupati Tangerang Cek Posko Mudik

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah posko mudik yang tersebar di sepanjang Jalan Raya Serang, Selasa (14/7/2015).

 

Sidak dilakukan guna, memastikan kesiapan, keamanan serta kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan perjalanan mudik lebaran.

 

“Kami ingin melihat kondisi kesiapan dari seluruh posko yang ada. Mulai dari Bitung hingga ke Jayanti. Lalu kami juga memeriksa kesiapan tenaga media hingga ke petugas kepolisian yang dibantu Dinas Perhubungan dalam mengamankan lalu lintas di jalan,” ungkap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kepada kabar6.com, usai mengunjungi pasien rawat inap di RSUD Balaraja.

 

Zaki pun menghimbau kepada para petugas kepolisian untuk mewaspadai kemacetan yang kerap terjadi lantaran tingginya volume kendaraan yang melintas. Mulai dari Pasar Sentiong, Pasar Gombong, Pasar Cikupa, hingga pintu gerbang Citra Raya. Karena Kabupaten Tangerang merupakan merupakan salah satu daerah penghubung antar kota.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Nono Sudarno menambahkan, puncak arus mudik lebaran 2015 diperkirakan akan terjadi pada H-2. ** Baca juga: RSUD Balaraja Minta Angkutan Umum 24 Jam

 

“Sampai saat ini masih didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua. Kemungkinan akan terjadi peningkatan arus mudik pada malam ini, Selasa (14/7/2015). Puncaknya sendiri diperkirakan hari rabu,” ungkapnya. (shy)

Berita Terbaru