oleh

Bukber Ala Pengurus Karang Taruna Kecamatan Panongan

Kabar6-Dalam rangka menjalin silahturahmi dan ukhuwa islamiah, jajaran pengurus Karang Taruna, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, menggelar buka Puasa bersama.

Acara tersebut, diadalakan diaula Kantor Kecamatan Panongan, Jumat (2/8/2013).

Ketua Karang Taruna Eby Subarkah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Karang Taruna, dimana sebelumnya rangkain program kerja organisasi tersebut menggelar Bhakti Sosial Donor Darah.

“Kegiatan ini selain masuk kedalam program kerja, juga turut mempererat tali silahturahmi antara stakeholder muspika yang ada di Kecamatan Panongan, baik OKP, organisasi keagamaan dan lainnya,” ungkap Eby kepada Kabar6.com.

Eby menambahkan, program kerja dikepemimpinannya. Bhakti Sosial Donor darah, yang melibatkan pengurus dan anggota pencak silat Setia Hati.

“Alhamduliah, semenjak adanya karang taruna di Kecamatan Panongan, baru mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah yang menghasilkan 408 kantong darah,” tutur Eby.

Ditempat yang sama, Camat Panongan Hendar Herawan berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Agar menjadi budaya yang peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini menjadi suatu peningkatan kualitas, sumber daya manusia diwilayah Panongan,” ungkap Hendar.

Pasalnya, lanjut Hendar, Panongan yang selama ini hampir tidak dikenal oleh masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang, dapat eksis dan dikenal luas dimata masyarakat.

“Sebenarnya Panongan ini potensinya luar biasa, cuma karena letak minimnya publikasi maka wilayah kami, sehingga masyarakat luas banyak yang tidak tau keberadaan wilayah kami,” imbuh Hendar.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Jamaludin, unsur Muspika, tokoh masyarakat, Pengurus KONI Kecamatan Panongan, dan seluruh kepala Desa se-Kecamatan Panongan.(Agm)

Berita Terbaru