oleh

Indahnya Berbagi Kasih Dipenghujung Ramadhan

Kabar6-Rona ceria terpancar dari wajah sejumlah wanita lanjut usia dan santriwati yatim di Pondok Pesantren Multimedia Al Muqriyah, Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Suasana itu terlihat saat mereka berkumpul untuk menerima bingkisan dipenghujung bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah ini.

Ny Malik, warga Perumahan Nilakandi, Larangan, Kota Tangerang, mengatakan bersama perkumpulan kaum ibu lainnya dalam kesempatan itu ingin berbagi kebahagiaan.

Melalui pemberian paket bahan pangan pokok, peralatan shalat dan uang tunai diharapkan dapat bermanfaat bagi para janda dan anak yatim dalam merayakan lebaran besok.

“Diterima dengan ikhlas dan jangan dilihat bendanya. Tapi rasa sayang kami untuk ibu-ibu dan anak-anak semua,” katanya sekaligus menyerahkan secara simbolis, Jum’at (2/8/2013).

Ditempat sama, Pembina Bina Umat Ustad Muslihudin, mengatakan, dipenghujung bulan suci Ramadhan ini dirinya mengajak seluruh umat muslim untuk mendulang ibadah. Termasuk berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu, kaum jompo dan anak yatim piatu binaannya.

Menurutnya, dalam syariat Islam telah ditegaskan bahwa pada harta yang dimiliki setiap umat terdapat 2,5 persen merupakan hak anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Jika kita ikhlas menyisihkan harta untuk diberikan kepada yang membutuhkan. Allah akan melipat gandakan rejeki kita dan barokah. Serta melapangkan segala urusan umatNya,” terang pria yang akrab dipanggil Abimus ini.

Pada kesempatan itu, para janda dan anak yatim juga turut dihibur oleh artis ibukota Meong Cilik Cs dengan pembagian kuis. Menjelang waktu berbuka, siraman rohani kuliah tujuh menit disampaikan oleh Ustad Muhammad Hafiz dan acara ini disiarkan langsung oleh RITS 107.7 FM.(yud)

 

Berita Terbaru