oleh

BPBD Tangsel Butuh Logistik Perlengkapan Bayi Korban Banjir

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih membutuhkan kebutuhan balita.

Bantuan logistik.untuk warga terdampak bencana banjir pada Rabu pekan kemarin seperti susu, pampers, alat kebersihan, dan sembako.

“Yang masih kurang kebutuhan balita, susu, pampers, alat kebersihan, sembako,” ujar Kepala pelaksana BPBD Tangsel, Chaerudin kepada kabar6.com di kantornya, Ruko BSD Sektor 7, Kecamatan Serpong, (Senin, 6/1/2020).

Chaerudin menjelaskan, kesulitan karena ketersediaan logistik tersebut yang di pasaran sulit dicari. Para masyarakat penyumbang kesulitan mencari barang karena banyak wilayah terendam banjir ataupun akses jalan terputus.

“Mungkin karena tahun baru juga ya, makannya stoknya sedikit. Ini tadi kita juga beli air mineral langsung dari pabriknya,” ungkapnya.

Para penyumbang, menurut Chaerudin, banyak yang ingin juga membantu korban yang terdampak kehabisan stok.

“Apalagi alat kebersihan seperti sapu lidi, biasanya banyak yang lewat, ini udah enggak. Bahkan di Lotte Mart juga habis bang, sekalinya ada yang lewat langsung kita borong,” paparnya.

Chaerudin menerangkan, selama enam hari ini yang tercatat ada 10 lebih penyumbang. Diakuinya sekarang lebih banyak donatur yang ingin mendistribusikan sendiri.**Baca juga: Pascabanjir, Dindikbud Tangsel: Kegiatan Belajar Mengajar Normal.

“Warga banyak yang ngasih sendiri namun tetap didampingi oleh BPBD agar tak tumpang tindih,” terangnya.(eka)

Berita Terbaru