oleh

BMKG Prakirakan Musim Kemarau di Tangsel Dimulai Pada Awal Juni 2021

Kabar6-Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan awal musim kemarau di Kota Tangerang Selatan akan terjadi pada awal Juni 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Observasi dan informasi BMKG Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan, Yanuar Henry Pribadi kepada Kabar6.com.

“Untuk wilayah Tangerang Selatan musim kemarau di prakirakan akan terjadi pada Bulan Juni awal mulai antara tanggal 1-10 Juni 2021,” ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Yanuar menjelaskan, pihaknya memprakirakan untuk puncak musim kemarau nya sendiri akan terjadi pada Bulan Agustus 2021. “Puncak kemarau nya di prakirakan Pada Bulan Agustus 2021,” ungkapnya.

**Baca juga: Perpres 66/2020 Soal PSN, Pengamat: Swasta Difasilitasi Jadi ‘Makelar’

Menurut Yanuar, musim kemarau di Kota Tangerang Selatan masih dalam kondisi normal dan sama seperti musim kemarau-kemarau biasanya.

Namun, Yanuar mengimbau kepada masyarakat ketika musim kemarau, perlu mewaspadai potensi kekeringan dan meningiatnya polusi udara. “Perlu di waspadai potensi kekeringan dan meningkatnga Polusi Udara khususnya pada Bulan Agustus dan September saat terjadinya puncak kemarau,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru