oleh

BI Banten Sediakan Rp2,5 T Penukaran Uang Kartal dan Elektronik Untuk Nataru

Kabar6-Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten menyiapkan kebutuhan uang kartal pecahan kecil dan uang elektronik sebanyak Rp 2,5 triliun. Hal tersebut mengingat kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal 2019 & Tahun Baru 2020.

Kepala Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, penukaran uang tersebut hanya dapat dilakukan di masing-masing perbankan mulai tanggal 16 – 27 Desember 2019.

“Jadi, nanti masyarakat yang membutuhkan uang pecahan kecil dapat menukarkan langsung di perbankan yang telah kami tunjuk, yakni BNI, BRI, Mandiri, BJB, BTN, BCA, BNI Syariah, Mandiri Syariah, BRI Syariah, Bank Permata, dan Bank UOB, ” katanya, Selasa (10/12/2019).

Selain itu, Erwin menerangkan bahwa pihaknya juga akan melakukan layanan gerak perbankan untuk pengisian top up uang elektronik yang akan dilakukan mulai tanggal 20 – 31 Desember 2019, dan kembali akan dilakukan pada tanggal 1 – 5 Januari 2020.

**Baca juga: Novotel Tangerang Klaim Persiapkan Pesta Malam Tahun Baru Spektakuler.

“Selain 11 perbankan yang kami tunjuk, pengisian top up uang elektronik, juga akan melibatkan beberapa merchant retail seperti Indomaret dan Alamart,” kata Erwin, Selasa (10/12).

Sambungnya, layanan gerak perbankan tersebut akan tersebar di titik-titik yang telah ditentukan, yakni pada tempat peristirahatan (rest area) jalan tol Tangerang-Merak hingga pelabuhan Merak Banten.

“Kami himbau untuk para pengguna uang elektronik agar menyiapkan uang elektroniknya sebelum melakukan perjalanan,” pungkasnya. (Ris)

Berita Terbaru