oleh

Besok, 8.040 Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Faskes di Lebak

Kabar6-Sebanyak 8.040 vaksin Covid-19 merek Sinovac tiba di Kabupaten Lebak. Vaksin yang diambil dari Pemprov Banten dengan pengawalan ketat pihak kepolisian disimpan di gudang Farmasi Dinkes Lebak.

Ribuan vaksin tahap pertama tersebut diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di seluruh fasilitas kesehatan, yakni, puskesmas, rumah sakit dan klinik.

“Sesuai sasaran 4.020 (Tenaga kesehatan) dikali 2 jadi 8.040 dosis untuk 2 kali penyuntikan,” kata Kepala Dinkes Lebak Triyatno Supiono kepada Kabar6.com, Sabtu (23/1/2021).

Ribuan vaksin asal negara Tirai Bambu China itu akan mulai didistribusikan ke 58 faskes terdiri dari 42 puskesmas, 12 klinik dan 4 rumah sakit di 28 kecamatan. Puluhan faskes telah teregistrasi di aplikasi P-Care.

“Insya Allah proses vaksinasi akan dimulai pada hari Senin, 25 Januari 2021,” kata Triyatno.

**Baca juga: Kata PKS Lebak soal Anggota Polri Wajib Belajar Kitab Kuning

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, mengatakan, personel disiagakan untuk menjaga ribuan dosis vaksin di gudang Dinkes. Pengawalan juga dilakukan dalam proses distribusi dari gudang ke faskes.

“Ya, rencana besok mulai didistribusikan ke setiap kecamatan dengan harapan hari Senin vaksinasi sudah bisa dilakukan,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru