oleh

Bertemu Jenderal Dudung, Granat dan TNI AD Siap Kolaborasi Perangi Narkoba

Kabar6-Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPP-GRANAT) menyambangi Markas Besar Angkatan Darat, pada Jumat (21/01/2022).

Kedatangan para petinggi organisasi yang bergerak dalam bidang pencegahan narkotika ini disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Pada pertemuan itu GRANAT dan TNI AD sepakat untuk berkolaborasi membela negara dalam hal penanggulangan Narkoba.

Henry Yosodiningrat bersama sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pembina, Dewan Penasihat dan Dewan Pakar DPP GRANAT menyambangi Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) untuk berdialog dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terkait kerjasama antara GRANAT dengan TNI AD dalam rangka kolaborasi membela negara dengan cara menanggulangi Narkoba.

**Baca Juga: Mensos Risma Kasih Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Kebakaran di Badui

Ketua Umum DPP GRANAT Henry Yosodiningrat mengatakan, kedatangannya ke Mabes AD didampingi Komjen Pol. (purn) Heru Winarko (Mewakili Dewan Pembina), Mayjen TNI (purn) Sulaiman A.B., (Mewakili Dewan Kehormatan), Irjen Pol. (purn) Ilham Salahudin, (Mewakili Dewan Penasehat), Timbo Siahaan (Mewakili Dewan Penasehat), Hanna Wijaja (Mewakili Dewan Penasehat), Ahwil Luthan (Mewakili Dewan Pakar), Irjen. Pol. (P.) Bambang Karsono (Mewakili Dewan Pakar) Henry Yosodiningrat (Ketua Umum DPP GRANAT), Irjen Pol. (purn) Ali Jauhardi (Wakil Ketua Umum DPP GRANAT), Firman Soebagyo (Wakil Ketua Umum DPP GRANAT), Hillman Mushaddiq Suaidy (Sekjen), Herry Suherman (Wakil Sekjen), Zulasman Abubakar, (Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga), Brigjen Pol. (purn) Simson Sugiarto (Ketua Departemen Hukum dan Monitoring Gakkum), Brigjen Pol. (purn) Djoko Satrio (Ketua Departemen Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi), Diah Ayu Permatasari (Wakil Ketua Departemen Pembinaan dan Pendidikan Masyarakat), Khairil Anwar (Wakil Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga), Kartika Yosodiningrat (Anggota Departemen Pengkajian dan Kerjasama Luar Negri) dan Nurfahmi Budi Prasetyo (Anggota Departemen Humas, Publikasi dan Dokumentasi).

“Sebagaimana saya sampaikan kepada Pak Jenderal ketika saya silaturahmi pada 23 Desember 2021 tahun lalu, bahwa GRANAT bermaksud untuk menjalin kerjasama dengan TNI AD dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan anggota TNI AD dan segenap keluarga besar TNI AD serta kepada masyarakat umum secara nasional, oleh karena itulah maka kedatangan kami pada hari ini dalam rangka untuk menindaklanjuti pembicara pendahuluan antara saya dengan bapak KSAD,” ungkap Henry.

Advokat senior tersebut mengungkapkan, GRANAT didirikan dengan tujuan untuk menyelamatkan bangsa dari kehancuran sebagai akibat dari perdaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

“Untuk mencapai tujuan itu GRANAT melakukan berbagai upaya membantu Pemerintah dalam mencegah terjadinya peredaran gelap serta penyalahgunaan narkotika serta membantu segala upaya pemerintah dalam menanggulangi korban akibat penyalahgunaan narkoba,” pungkas Henry.(Tim K6)

Berita Terbaru