oleh

Begini Cara Sulap Sampah Jadi Uang

Kabar6-Apa benar, sampah bisa menghasilkan pundi-pundi uang? Ternyata bisa lhoh, buktinya, seorang warga di Kampung Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menyulap sampah menjadi kerajian tangan yang cantik dan unik.

Ya, Prana, warga yang berhasil mendaur ulang sampah unorganik. Seperti plastik, kertas koran dan lain sebagainya. Sampah itu berhasil dibuat kerajinan tangan yang cantik dan unik, bahkan memiliki daya jual yang lumayan untuk menambah pendapatan rumah tangga.

Diakuinya, awalnya karena merasa terganggu dengan bau sampah yang menumpuk, lalu dirinya mulai berpikir untuk memilah-milah sampah, seperti bekas plastik kemasan, bekas kertas koran, majalah, botol plastik, dan lain sebagainya.

‚ÄúSetelah bahan sampah yang dibutuhkan terkumpul, aya pun mulai membuat prakarya. Dari melipat bekas kemasan kopi, atau minuman serbuk lainnya menjadi sebuah bentuk segitiga, lipatan segitiga ini kemudian saya anyam menjadi sebuah tikar atau karpet,” katanya kepada Kabar6.com.

Namun demikian, ada juga kertas koran yang kami buat menjadi wadah aksesoris, asbak, pot tanaman, atau sedotan yang kami buat menjadi penutup galon dan lain sebagainya. **Baca juga: Yuk, Belanja Nyaman di Club Mom and Baby.

Kini, Prana boleh berbangga hati, karena kerajinan hasil tangannya itu sudah dikenal dan laku dipasaran, bahkan hingga mancanegara.(asri)

Berita Terbaru