oleh

Bahaya Mengintip Jika Jarang Ganti Celana Dalam

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kegunaan utama celana dalam adalah untuk melindungi organ reproduksi manusia. Karena itulah faktor kebersihan celana dalam penting diperhatikan, salah satunya untuk memberikan kenyamanan.

Sayangnya, beberapa orang terkadang jarang mengganti celana dalam. Padahal, kebiasaan itu tidak baik untuk kesehatan. Apa saja sih risiko kesehatan jika Anda malas mengganti celana dalam? Dikutip dari perempuan.com, berikut uraiannya:

1. Memberi kesempatan untuk bakteri berkembang
Perkembangan bakteri pada celana dalam dapat menyebabkan berbagai penyakit pada organ intim, termasuk gatal dan ruam pada area sekitar organ intim.

2. Bau tidak sedap
Bau tidak sedap juga dapat timbul akibat bakteri, sehingga membuat rasa tidak percaya diri.

3. Kutu pada rambut kemaluan
Rasa gatal di area organ intim juga dapat diakibatkan karena kutu yang hidup di rambut kemaluan. Celana dalam yang lembap dan kotor dapat menjadi sarang kutu.

4. Tumbuh jamur
Tumbuhnya jamur disebabkan karena area organ intim yang menjadi lembap akibat jarang mengganti celana dalam. ** Baca juga: Tidak Sekadar Lucu, Ketahui Manfaat Kesehatan Pelihara Hewan

Pastikan untuk selalu mengganti celana dalam. Jaga agar celana dalam tetap bersih dan kering. Disarankan agar Anda memilih celana dalam berbahan katun.(ilj/bbs)

Berita Terbaru