oleh

Atlet Tarung Drajat Tangsel Raih Perunggu Mengelus Dada

Kabar6-Atlet asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bukan hanya cabang olahraga dayung saja yang telah berhasil meraih medali di PON XX Papua. Para duta cabang olahraga lainnya yang menorehkan prestasi bernasib sama, tidak mendapatkan uang saku.

“Sampai saat ini setahu kami tidak. Itulah faktanya,” jelas Ketua Harian Tarung Drajat Kota Tangsel, Subhan Arifin kepada kabar6.com, Senin (11/10/2021).

Muhammad Arifadli, atlet tarung Drajat asal Tangsel berhasil meraih perunggu untuk nomor tarung bebas putra kelas 58,1 Kg – 61 Kg. Arifadli sama seperti kelima atlet dayung.

Mereka tidak menerima uang pendampingan atlet untuk berlaga di Bumi Cendrawasih. Subhan berharap agar kedepannya pemerintah daerah hadir di saat atlet berjuang baik saat persiapan hingga pertandingan.

“Hadir dalam artian bukan sekedar hadir fisiknya tapi supportlah para pejuang olahraga ini sepenuh hati perhatikan kesejahteraannya minimal hargailah perjuangannya,” ujar Subhan.

Adapun cabang olahraga lainnya yang juga memperoleh medali juga diraih atlet taekwondo. “Taekwondo yang dapat medali di PON ada 2 atlet kyorugi putri,” kata Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kota Tangsel, Jajang Firmansyah dihubuni terpisah.

**Baca juga: Kata Benyamin soal Uang Saku dan Bonus Atlet PON XX Papua

Kedua atlet cabang olahraga taekwondo yang berhasil meraih medali perunggu atas nama Alya Zhafirah Fauziyyah. Ia bertanding untuk nomor kyorugi welter under 67 Kg putri.

Atlet taekwondo asal Kota Tangsel lainnya yang juga meraih medali perunggu atas nama Novrika Kusuma Ramadhianti. Ia berlaga di final untuk nomor kyorugi fly under 49 Kg putri.(yud)

Berita Terbaru