Atasi Kemacatan di Tol Jamer, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

Ilustrasi (bbs)
Peta jalur alternatif pengganti Tol Jamer.(ist).

Kabar6-Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Merak menjelang libur panjang akhir pekan ini (Jumat-Minggu, 25-27/3/2016), Polres Kota (Polresta) Tangerang menyiapkan sejumlah rute alternatif bagi kendaraan yang datang dari arah Jakarta-Merak (Jamer) maupun sebaliknya.

“Kami imbau pengguna jalan Tol Jamer agar mengkuti jalur alternatif apabila di jalan tol tejadi kemacetan luar biasa,” Kata Kasat Lantas Polresta Kabupaten Tangerang, Komisaris Eko Bagus Riadi, Kamis (21/3/2016).

Untuk arah Serang dan Lebak, kata dia, bila jalur tol padat, para pengguna kendaraan bisa keluar dari pintu Tol Balaraja Barat menuju Cikande dan keluar di Jalan Raya Serang.

Sedangkan yang dari arah Lebak, katanya, bisa melalui Jalan Raya Serang dan masuk ke kiri ke Jalan Raya Cisoka Adiyasa dan menuju ke Jalan Raya Maja hingga ke perempatan Cikande dan masuk ke arah Rangkas Bitung hingga Lebak.

Sementara itu, untuk kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Bogor, bisa melalui JORR Rawabuntu menuju pintu Tol Cikupa dan keluar di Tigaraksa.

Sampai di pertigaan Cibadak, masuk ke arah kutruk perempatan Solong lanjut ke arah Tenjo dan untuk tembus ke Bogor.

Selain itu, katanya, bisa juga keluar dari pintu tol Bitung menuju Jalan Raya Serang dan mauk ke arah Curug hingga ke Parung Panjang. Adapun rute lainya, yaitu kelar pintu tol Karawaci untuk melalui Jalan Raya Legok dan keluar ke Parung Panjang.

Bisa juga, kata dia, para pegendara melalui pintu tol kebon Nanas untuk menuju ke Jalan Raya BSD, Serpong hingga tol Rawa Buntu, Tangsel. **Baca juga: Polair Polda Banten Ancam Tangkap Kapal Asing di Pulau Tunda.

“Untuk mengatisipasi kemacetan ini, kamiĀ  sudah berkoordinasi dengan jajaran Polsek Balaraja, Cikupa dan Polisi Jalan Raya Bitung,” kata dia. **Baca juga: Jelang Liburan Panjang Aktivitas di Pemkot Tangsel Normal.

Dan kami harapkan, kata dia, para pengendara dalam mengendarai kendaraannya tertib berlalu lintas. Dengan harapan supaya mereka selamat sampai tujuan.(alby)