Pencuri Mobil Tata Janeeta Ditangkap Polres Tangsel

Polisi berfoto bersama Tata Jenta dan mobilnya.(cep)

Kabar6-Tata Janeeta, artis personil Maha Dewi akhirnya bisa tersenyum lega setelah mobil sedan mewah miliknya yang hilang digasak pencuri di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu, akhirnya ditemukan.

Sebelumnya, mobil sedan Audi berwarna biru metalik itu hilang digasak pencuri sekitar dua pekan lalu di sebuah toko stasionari.

“Waktu itu mobil digunakan pacar saya ke Bintaro. saat Dia kembali ke parkiran untuk mencari ATM di mobil, ternyata mobilnya sudah tidak ada,” kata pemilik nama asli Shinta Dewi itu.

Beruntung, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tangsel, dapat bergerak cepat menemukan mobil tersebut, sekaligus meringkus dua pelaku pencurian dan seorang penadah.

“Setelah olah TKP dan keterangan sejumlah saksi serta pemeriksaan CCTV dari toko stasionari, pelaku akhirnya bisa kami tangkap,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, Kamis (24/3/2015).

Pelaku merupakan sepasang suami istri berinisial AA dan EI. Mereka diketahui telah memalsukan dokumen mobil Tata dan menggadaikannya kepada seorang penadah berinisial AS, di wilayah Serpong, Tangsel.

“Mobilny sudah digadaikan kepada tersangka AS, warga Serpong, seharga Rp7 juta. Tersangka juga sudah mengganti plat dengan plat nomor polisi palsu,” kata Samian. **Baca juga: Polair Polda Banten Ancam Tangkap Kapal Asing di Pulau Tunda.

Kepada petugas, pelaku EI mengaku nekat melancarkan aksinya untuk membantu biaya pengobatan AA, yang sedang terserang tumor. **Baca juga: Jelang Liburan Panjang Aktivitas di Pemkot Tangsel Normal.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam jeratan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sementara, penadah AS bakal dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.(cep/yud)