oleh

Aplikasi Perpustakaan Digital iTangKab Dilaunching Hari Ini

Kabar6–Bagi Anda yang suka membaca dan terkoneksi dengan para penggemar baca, hari ini, Kamis (13/12/2018), Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang meluncurkan sebuah aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial bernama iTangKab.

Bertempat di Gedung Serba Guna Pemda, kegiatan launching aplikasi dihadiri oleh, Camat se-Tangerang, Kepala Sekolah, pengurus OSIS, Perpusdes,komunitas baca Tangerang, Saung Baca Masyarakat, pengurus TBM dan Penggiat Literasi.

Ini merupakan sebuah inovasi dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang yang bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat memanfaatkan gawai yang dimiliki.

Tentunya karena melihat dewasa ini banyak masyarakat lebih suka membaca informasi online daripada buku.

Aplikasi Perpustakaan Digital iTangKab dilaunching hari Ini. Sebagai informasi bahwa iTangKab merupakan aplikasi android perpustakaan digital berbasis media sosial yang dilengkapi dengan eReader untuk membaca ebook.

Dengan fitur-fitur media sosial, Anda dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna yang lain. Anda dapat memberikan rekomendasi buku yang sedang Anda baca, menyampaikan ulasan buku serta mendapatkan teman baru.

Membaca ebook di iTangKab jadi lebih menyenangkan karena Anda dapat membaca ebook secara online maupun offline.

Adapun beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh iTangKab adalah sebagai berikut:

Koleksi Buku : Ini adalah fitur yang mengantarkan Anda menjelajahi ribuan judul ebook yang ada di iTangKab. Pilih judul yang Anda inginkan, pinjam dan baca hanya dengan ujung jari Anda.

ePustaka : Fitur unggulan iTangkab yang memungkinkan Anda bergabung menjadi anggota perpustakaan digital dengan koleksi beragam dan menjadikan perpustakaan berada dalam genggaman.

Feeds : Untuk melihat semua aktifitas pengguna iTangKab seperti informasi buku terbaru, buku yang dipinjam pengguna lain dan beragam aktifitas lainnya.

Rak Buku : Merupakan rak buku virtual milik Anda dimana semua riwayat peminjaman buku tersimpan di dalamnya.

eReader : Fitur yang memudahkan Anda membaca ebook di dalam iTangKab

“Dengan iTangKab, membaca buku jadi makin mudah dimana saja dan kapan saja serta lebih menyenangkan,” begitu tagline yang disematkan oleh sang pengembang.
Aplikasi ini diprakarsai oleh Sulasmo Sudharno, founder Digital Library dari Woolu Aksaramaya yang telah banyak membuat berbagai macam aplikasi dan sudah dipakai juga di 32 negara.**Baca juga: Sambut Natal 2018, Supermal Karawaci Gelar Retro Christmas.

Bagi kamu ingin mengunduh dan pasang di gawai kamu, silakan bisa klik tautan ini : Aplikasi iTangKab. Semoga bisa menjadi Solusi terbaik untuk kita semua, lebih bermanfaat dan dapat memberi alternatif peningkatan kesejahteraan Masyarakat.(MAI)

Berita Terbaru