oleh

Apel Kesiapan Bencana, Dinsos Kabupaten Tangerang Siap Jadi Garda Terdepan

Kabar6-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang ikut serta dalam Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Tangerang Tahun 2021. Apel digelar di Lapangan Maulana Yudha di kawasan Puspemkab Tangerang, Jumat (22/1/2021).

Apel yang diinisiasi oleh Polres Tangerang Kota itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Dalam Apel Kesiapan ini, Dinsos Kabupaten Tangerang menurunkan lebih dari 40 Tagana (Taruna Siaga Bencana) dan satu mobil dapur umum.

Sekda mengungkapkan, memasuki awal tahun 2021, bencana alam terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Bencana tersebut tidak sedikit memberikan dampak sosial ekonomi hingga sampai memakan korban jiwa.

“Dengan kondisi cuaca saat ini yang sulit untuk bisa diprediksi, sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk mendapat perhatian khusus serta perlu mengambil langkah cepat guna meningkatkan kewaspadaan penanggulangan bencana ini,” kata Sekda Moch. Maesyal Rasyid.

Adapun Dinsos Kabupaten Tangerang merupakan salah satu yang menjadi garda terdepan untuk penanggulangan bencana.

**Baca juga: Jajaran Polresta Tangerang Ikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengungkapkan, pihaknya sudah siap untuk penanggulangan dengan sejumlah sumber daya, seperti Tagana dan mobil dapur umum.

“Mereka (Tagana) sudah terbiasa diminta bantuan penanggulangan di mana pun, bahkan ke luar Kabupaten Tangerang pun mereka siap jika diperintah dan diperlukan,” pungkas Ujat.(Han)

Berita Terbaru