oleh

Aparatur Desa Diajak Sukseskan Pemilu 2014

Kabar6-Aparatur desa di Kabupaten Tangerang diharapkan dapat berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2014.

Demikian salah satu petikan ‘Diskusi Politik Forum Komunikasi dan Konsultasi Daerah Bagi Aparatur Desa Se-Kabupaten Tangerang’ di Padang Golf Modern yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kerbangpol) Kabupaten Tangerang, Kamis (26/92013).

“Siapa saja harus berperan aktif demi kelancaran Pemilu yang akan digelar pada April 2014,” kata Oesman Jayani, S.Sos, MS.i, Kepala Kesbangpol di Tangerang.

Ia menyebutkan, Pemilu memiliki arti dan nilai strategis untuk kepemimpinan nasional. Untuk itu, aparatur desa diharapkan berperan aktif demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2014, untuk menjaga stabilitas nasional.

“Tujuan diskusi ini, agar masyarakat dapat menciptakan suasana kondusif dan membangun partisipasi masyarakat dalam pemilu,” jelas Oesman Jayani.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Maesal Rasyid mengatakan, Pemilu merupakan hal mutlak sebagai salah satu barometer negara demokrasi.

“Pemilu merupakan sebuah mekanisme berkelanjutan dari tingkat hulu hingga hilir. Proses perjalanan dari hulu ke hilir memerlukan waktu dan cakupan luas yang memerlukan komitmen bermutu,” ujarnya.

Sesuai UU Nomor 15 tahun 2011 tentang Pemilu dan UU Nomor 18 tahun 2012 tentang Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyusun dan menyerahkan DP4 Kepada KPU  untuk selanjutnya dijadikan bahan Pemilu.

Bahkan, lanjut Maesal, kantor sekretariat PPK se-Kabupaten Tangerang juga telah berkoordinasi dengan SKPD dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah untuk mensosialisasikan pemilu 2014 kepada masyarakat.

“Harapannya, semoga Pemilu 2014 berjalan lancar dan masyarakat diharapkan berpartisipasi, sehingga Pemilu 2014 bisa meraih hasil maksimal,” terang Rudi Maesyal.

Ya, sebanyak 150 orang aparatur desa se-Kabupaten Tangerang ikut terlibat dalam diskusi.

Panitia menghadirkan Rektor UNIS Tangerang Mas Iman Kusnandar, MSi, Kanit Bintibmas Polres Kota Tangerang, Ahmad Sugandi dan Kasi Pemilu Kesbangpol Kemendagri Rahmat Santoso sebagai narasumber.(hms/jus)

 

Berita Terbaru