oleh

Angkasa Pura II Gelontorkan Rp 9,7 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Kabar6– PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, mengalokasikan Rp9,739 miliar untuk mendukung masyarakat dan sektor kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan dana tersebut digunakan untuk menyalurkan sembako bagi masyarakat serta memperkuat kelengkapan perlengkapan medis seperti pakaian hazmat/alat pelindung diri (APD), thermos gun, berbagai jenis masker, nurse cap, hand sanitizer, face shield, sepatu boots, hingga ranjang pasien (bed), tiang infus dan lain sebagainya.

“Selain itu, dana bantuan juga digunakan untuk peningkatan kesehatan masyarakat misalnya  dengan menyalurkan multivitamin dan susu,” ujarnya, Minggu 24/5/2020.

Hingga April 2020, total bantuan yang telah disalurkan senilai Rp4,217 miliar di 12 wilayah di mana bandara-bandara PT Angkasa Pura II beroperasi. Menyusul, bantuan juga akan diberikan ke wilayah lain yang terdapat bandara PT Angkasa Pura II.

Adapun pada Sabtu 23 Mei 2020, perseroan menyalurkan 2.300 paket sembako bagi masyaraka yang berada di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Secara simbolis bantuan diberikan oleh Muhammad Awaluddin kepada perwakilan 5 kelurahan di Tangerang Kota dan Kabupaten Tangerang, bertempat di Community Center Bandara Soekarno-Hatta.

“ 2.300 paket sembako, sehingga total sudah 7.000 paket sembako yang sudah disalurkan. Kami berharap bantuan dari PT Angkasa Pura II dapat meringankan beban masyarakat di tengah periode sulit karena COVID-19 ini. Selain itu, kami juga memperkuat ketersediaan APD dan alkes bagi rumah sakit dan pemerintah daerah guna penangangan pandemi ini,” kata Awaluddin.

**Baca juga: Lebaran, Garuda Indonesia Operasikan 33 Penerbangan.

Di samping PT Angkasa Pura II, bantuan juga disalurkan oleh Serikat Karyawan Angkasa Pura II (Sekarpura 2) kepada karyawan di lingkungan bandara.

Sekarpura 2 melakukan penggalanan dana dan telah terkumpul Rp1,019 miliar untuk disalurkan kepada 7.036 karyawan yang membutuhkan di lingkungan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.(GFM)

Berita Terbaru