oleh

Anggota Polres Tangerang Jalani Tes Kejiwaan

Kabar6-Pihak Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang hari ini, Kamis (20/3/2014), mulai melakukan pemeriksaan kesehatan dan kejiawaan seluruh jajaran personilnya.

Langkah tersebut merupakan tindaklanjut atas kasus penembakan terhadap Kepala Pelayanan Masyarakat Polda Metro Jaya AKBP Pamudji yang juga mantan Kasat Lantas Polres Metropolitan Tangerang, pada Selasa (18/3/2014) pukul 21.45 WIB lalu.

Kepala Sumber Daya Polres Metropolitan Tangerang, AKBP Sulaiman menyatakan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota polisi itu dilakukan secara berskala dalam waktu 6 bulan sekali.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan yang dilakukan meliputi cek darah, cek Urine, hingga cek kejiwaan. “Hasil pemeriksaan, akan menjadi dasar dalam menentukan status kesehatan fisik dan kejiwaan anggota,” ujar Sulaiman.

Dan, lanjut Sulaiman, bila nantinya ditemukan anggota yang tidak sehat, baik secara fisik maupun kejiwaan, maka akan ditindaklanjuti hingga ke tahap penyembuhan. **Baca juga: DPRD Desak Pemkot Tangerang Data BTS Bodong.

Diketahui, AKBP Pamudji tewas ditembak anak buahnya, Brigadir Susanto di ruang piket pelayanan masyarakat Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/3/2014) pukul 21.45 WIB lalu.(ali)

Berita Terbaru