oleh

Anda Bisa Cek Kondisi Lalin Tol Tamer Disini

Gerbang Tol Cikupa di Kabupaten Tangerang.(bbs)

Kabar6-Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer), PT Marga Mandala Sakti (MMS), kiranya sudah menyiapkan berbagai solusi guna mengatasi kepadatan di ruas Jalan Tol Tamer, yang diprediksi bakal terjadi pada Rabu (4/5/2016) sore ini.

Diprediksi, lonjakan kendaraan di Tol Tamer bakal mencapai angka 10 persen atau mencapai hingga 140 ribu kendaraan dibanding hari biasa.

Jika terjadi kepadatan di Jalan Tol Tamer, khususnya kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera, akan diberlakukan sistem pengalihan arus lalu lintas.

“Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik entrance maupun exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan melalui exit tol Serang Barat. Begitupun di Gerbang Tol Cilegon Timur, kendaraan akan dialihkan melalui Exit tol Cilegon Barat,” jelasnya.

Sedangkan untuk informasi kepadatan arus lalu lintas dan panjang antrian kendaraan di setiap pintu tol, MMS selaku operator tol Tamer menyiapkan call centre terpadu dan bisa mengupdate informasinya melalui media sosial (medsos).

“Pengguna jalan dapat mengetahui informasi kondisi lalu lintas (Lalin) terkini dengan menghubungi call center MMS 0254-207878 dan Bebas Pulsa 0-800-177-7879 serta twitter @tol_mms,” tegasnya. **Baca juga: Sore Ini Tol Tamer Bakal Dipadati 140 ribu Kendaraan.

Diketahui, lonjakan kendaraan ini seiring dengan hari libur panjang, mulai dari kenaikan Isa Almasih dan Isra` Mi`raj, yang berlanjut dengan libur akhir pekan.(tmn)

**Baca juga: Fitra Laporkan Gubernur Banten ke KPK.

Berita Terbaru