oleh

Sore Ini Tol Tamer Bakal Dipadati 140 ribu Kendaraan

Gerbang Tol Merak.(bbs)

Kabar6-PT Marga Mandala Sakti (MMS) memprediksi lonjakan kendaraan bakal memadati Jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer) menuju Pulau Sumatera, pada Rabu (4/5/2016) sore ini.

Lonjakan kendaraan ini seiring dengan hari libur panjang, mulai dari kenaikan Isa Almasih dan Isra` Mi`raj, yang berlanjut dengan libur akhir pekan. 

Diprediksi, lonjakan kendaraan di Tol Tamer bakal mencapai angka 10 persen atau mencapai hingga 140 ribu kendaraan dibanding hari biasa.

“Lonjakan kendaraan sebesar 10 persen atau menjadi 140 ribuan kendaraan dibandingkan lalu lintas normal sebanyak 130 ribuan,” kata Humas PT MMS, Indah Permanasari melalui BlackBerry Messenger (BBM) nya. **Baca juga: Kecelakaan Tinggi, Rano Karno: Harus Ada Poliklinik di Jalan Tol.

Sedangkan untuk puncak arus balik pascaliburan diprediksi bakal terjadi pada Minggu (8/5/2016) mendatang. **Baca juga: Pemkot Tangerang Dorong Percepatan Tol Bandara-Kunciran.

“Kami akan mengoptimalkan pengoperasian gardu di gerbang-gerbang tol serta pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan serta menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional,” terangnya.(tmn)

Berita Terbaru