Amankan Natal dan Tahun Baru, Polresta Tangerang Terjunkan 992 Personel

Kapolresta
Kapolresta Tangerang Kombes M Sabilul Alif.(din)

Kabar6-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang menerjukan sedikitnya 992 personel untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kenyamanan dan keselamatan bagi umat Nasrani yang merayakan Hari Raya Natal adalah prioritas utama. Setelahnya, objek yang juga mendapat pengamanan adalah barang, tempat, dan kegiatan. Polresta Tangerang siap mengamankan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Demikian dikemukakan Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, saat mempimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Pangan dan Pengamanan Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Gedung Graha Pemuda Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Rapat yang dihadiri Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi dan Ketua dan PCNU Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi ini juga membahas seputar situasi dan kondisi terbaru di wilkum Polresta Tangerang.

Pasalnya, di daerah yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar ini sedikitnya terdapat 78 gereja dan 6 tempat wisata yang menjadi fokus pengamanan.

“Anggota, saya perintah untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan dengan pendeteksi logam. Anggota harus memastikan bahwa barang dibawa bukan bahan peledak atau barang lain yang dilarang aturan hukum,” ungkap Kapolres Alif.**Baca juga: Komplotan MRM Sudah 10 Kali Gasak Kambing di Sukadiri.

Polresta Tangerang, kata dia, juga akan melaksanakan razia Minuman Keras (Miras), petasan, dan pemberantasan penyakit masyarakat. Dengan kekuatan 992 personel gabungan, Polresta Tangerang akan melakukan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.**Baca juga: Pencuri Kambing di Sukadiri Diringkus, 2 Pelaku Buron.

“Segala upaya itu sebagai upaya kami menciptakan keamanan dan keimanan dalam bingkai kebhinekaan. Semoga damai Natal dan semangat Tahun Baru semakin memperkuat persaudaraan serta komitmen kita untuk mewujudkan semangat kebangsaan untuk bersatu dalam keberagaman,” katanya.(Tim K6)