oleh

Amankan Lebaran 2012, Polres Cilegon Menerjunkan 512 Personil

Kabar6- Kepolisian Resor (Polres) Cilegon dalam pengamanan arus mudik lebarah mengerahkan 512 personil yang ditempatkan  ditempatkan di sepanjang jalur mudik, Pelabuhan Merak serta lokasi wisata di sepanjang Pantai Anyer.

“Fokus Polres Cilegon menghadapi Lebaran ini ada 2 kegiatan, yakni pengamanan mudik Lebaran dan tempat wisata,” ujar Kompol Tris
Supriadi, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Cilegon dalam rapat Koordinasi Angkutan Lebaran 2012 di Aula Walikota Cilegon.

Rapat Koordinasi pengamanam tersebut dipimpin  Sekretaris Daerah Kota Cilegon H. Abdul Hakim Lubis, dihadri Asda I Hj. Ati Marliati, Asda II Tatang Mufthadi, serta berbagai tamu undangan dari seluruh SKPD, dan BUMD se-Kota Cilegon.

Kompol Tris menambahkan, lima pos pengamanan (pospam) bakal disiagakan pada saat arus mudik dan wisata pasca Lebaran. “Lima pospam tersebut berada di jalur perkotaan  di PCI, Pelabuhan Merak, Ciwandan, Mercusuar dan Cinangka,” terang Kompol Tris.

Terkait pengamanan di Pelabuhan Merak,  pihak POlres Cilegon akan menurunkan sekitar 250 personil yang akan ditempatkan disejumlah titik rawan kemacetan dan kejahatan, mulai dari Cikuasa Atas sampai bawah serta sekitar gerbang Tol Merak. “Sistem pengaturan personil berada Gedung Bundar Pelabuhan Merak, hal ini sesuai dengan rapat kesepakatan ASDP,” ujarnya.(sak)

Berita Terbaru