oleh

Alumni Akpol 2013 Detasemen Budhi Luhur Bayangkara Galang Bantuan bagi Korban Tsunami

Kabar6-Tak hanya sebagai penegak hukum, Ratusan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 Detasemen Budhi Luhur Bayangkara peduli bencana Tsunami Banten.

Koodinator Wilayah Banten, Iptu Achmad Haris Sanjaya mengatakan bahwa kali ini bantuan yang dapat dikumpulkan berupa sembako dan pakaian yang masih layak pakai serta selimut.

“Sebanyak 283 alumni Akpol angkatan 2013 Detasemen Budhi Luhur Bhayangkara, menyalurkan bantuan bagi korban tsunami,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan bantuan tersebut diharaokan dapat meringkan sedikit beban bagi korban Tsunami.

“Kita bagikan di berbagai titik wilayah, dan kegiatan yang kita lakukan kali ini dari hati nurani, dimana profesi sebagai polisi yang mana dituntut untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat,” terang Iptu Achmad Haris Sanjaya kepada kabar6.com, Jum’at (28/12/2018).

Iptu Ferdo Elfianto mengatakan, bantuan yang dikumpulkan oleh pihaknya merupakan donasi dari para teman-teman seangkatan.

Ia beserta teman-teman berhasil mengumpulkan berbagi macam bentuk bantuan satu mobil box. Berangkat dari Mapolsek Pasar Kemis, Polresta Tangerang, dengan tujuan Mapolda Banten untuk selanjutnya memulai aksi kemanusian ini.**Baca Juga: Bupati Tangerang Ikut Salat Gaib dan Doa Bersama Bagi Korban Tsunami Selat Sunda.

“Barang-barang yang akan didonasikan dikumpulkan di Mapolsek Pasar Kemis, kami jalan pada dini hari dan tiba tadi pagi di Mapolda Banten, dan selanjutnya kami sebarkan bantuan ini ke posko-posko pengusian korban,” terang pria yang juga menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang.(bam)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru