oleh

Airin Berharap Beroperasinya Tol Serpong-Kunciran Dapat Mengurai Kemacetan di Tangsel

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan para menteri dan jajaran dari Kementrian PUPR dan juga tol dan yang lainnya.

Diketahui pada hari ini Tol Serpong – Kunciran telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Peresmian tol diadakan di Pintu tol Parigi, Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan sekira pukul 16.20 WIB yang ditandai oleh pemencetan tombol oleh Presiden Joko Widodo serta jajaran yang dilanjutkan dengan bunyi sirine.

“Tadi sebagaimana disampaikan ucapan terimakasih tentunya kepada pak presiden dan pak menteri dan jajaran dari kementrian PU, dan juga tol dan yang lainnya,” ujar Airin kepada wartawan. Jumat (6/12/2019).

Airin bersyukur atas peresmian ini. “Alhamdulillah perjalanan waktu sekarang sudah ada peresmian untuk Kunciran – Serpong yang mudah-mudahan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk melakukan moda transportasi darat,” ungkapnya

Airin berharap, mudah-mudahan dengan resmi nya tol Serpong – Kunciran mampu mengurai kemacetan yang berada di Wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Dan juga mempercepat karena kalau tol kan mempercepat akses perjalanan dari satu tempat ke tempat lain,” jelasnya.

Airin melanjutkan, untuk tol Cinere – Serpong sendiri dari Menteri katakan bulan Mei 2020 selesai.

**Baca juga: Resmikan Jalan Tol Serpong – Kunciran, Presiden Berharap Ekonomi di Banten Bergerak.

“Kalau Cinere – Serpong target pak menteri katakan bulan Mei mudah2an tidak ada halangan secara laporan sudah di 75 persen jadi mudah-mudahan dapat mencapai target, jadi pembebasan berjalan infrastruktur juga berjalan,” tutupnya.

Jalan tol Serpong – Kunciran merupakan salah satu ruas dari enam ruas tol yang menjadi bagian proyek JORR II dengan panjang hingga 11,19 Kilometer.

Terbagi atas dua paket pekerjaan, yaitu Paket 1 Ruas Kunciran-Parigi sepanjang 6,711 Kilometer dan Paket 2 Ruas Parigi-Serpong sepanjang 4,424 Kilometer.(eka)

Berita Terbaru