oleh

Ada 51 Titik Rawan Banjir di Kota Cilegon

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, mulai melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah rawan bencana khususnya banjir.

 

Langkah itu ditempuh, sebagai bentuk antisipasi bencana, seiring dengan mulai datangnya musim penghujang.

 

Dari hasil pemetaan, diketahui bila saat ini ada sedikitnya 51 titik banjir yang tersebar di delapan wilayah kecamatan di Kota Cilegon.

 

“Sudah kita petakan. Dari delapan kecamatan yang ada, terdapat 51 titik wilayah rawan banjir,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Koordinator BPBD Kota Cilegon, Purwadi, pada Jumat (20/11/2015).

 

Dari titik rawan banjir tersebut, diketahui bila wilayah terbanyak titik rawan banjir adalah Kecamatan Ciwandan, dengan jumlah totoal sebanyak 14 titik.

 

Disusul Kecamatan Jombang 13 titik, Citangkil enam titik, Cibeber lima titik, Purwakarta lima titik, Grogol tiga titik, Cilegon dua titik dan Pulomerak tiga titik. ** Baca juga: Kapolda Banten Resmikan Lapangan Tembak Sultan Ageng Tirtayasa

 

Sebagai langkah antisipasi, kini pihak BPBD telah berkoordinasi dengan pihak terkait serta relawan yang ada, agar seluruhnya dapat siaga di saat tanggap darurat banjir tiba.(sus)

Berita Terbaru