oleh

Ini Penyebab Banjir di Kota Cilegon

Kabar6-Dari hasil pemantauan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, diketahui bila tidak sedikit faktor yang menjadi penyebab banyaknya titik wilayah rawan banjir di wilayah tersebut.

 

 

Kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Kota Cilegon, Putri Hani, mengungkap selain faktor tingginya intensitas curah hujan, beberapa faktor lain adalah didominasi oleh permasalahan sampah dan buruknya drainase lingkungan.

 

”Umumnya karena faktor manusianya yah. Sampah menumpuk di saluran air, termasuk sungai yang mengalami sedimentasi akibat sampah. Belum lagi kalau di pemukiman saluran airnya mampet,” jelasnya.

 

Untuk itu, Putri mengimbau masyarakat agar kembali mengefektifkan kegiatan kerja bakti maupun gotong royong guna membersihkan lingkungan agar terhindar dari banjir. ** Baca juga: Ada 51 Titik Rawan Banjir di Kota Cilegon

 

“Musim penghujan sudah tiba. Kita imbau agar masyarakat peduli dan mengefektifkan kerja bakti. Karena, banyak saluran air dilingkungan pemukiman yang mampet,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru