oleh

Hari Ini, Taksi Online ‘Berizin’ resmi Beroperasi di Bandara Soetta

image_pdfimage_print

Kabar6-Hari ini, Senin (23/10/2017), transportasi angkutan orang berbasis online resmi diizinkan beroperasi di wilayah Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Commercial Executive Manager Bandara Soetta Sukesta Ganewati mengatakan dengan izin tersebut, setiap pengemudi Grab Car yang berada di bawah naungan Koperasi Inkoppol bisa secara bebas beroperasi di seluruh area Bandara Soetta.

“Kami mohon maaf kalau sebelumnya sopir taksi online kami proses, dengan kerjasama ini, tidak lagi seperti itu karena statusnya sudah resmi,” ungkap Sukesta dalam peresmian operasional GrabCar.

Para pengemudi GrabCar yang berada dibawah Inkoppol ini, dijamin telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti kendaraan yang telah menjalani uji KIR, berstiker khusus, dan pengemudinya punya SIM A Umum.

Sukesta menegaskan, petugas keamanan Bandara Soetta juga bakal menindak tegas jika menemui armada taksi online yang tidak berstiker dan tidak memenuhi syarat yang telah disebutkan. Jika ditemukan, petugas Aviation Security akan tetap menindak dan memproses pengemudinya karena dianggap ilegal.

“Stiker itu sebagai penanda bahwa armada tersebut adalah resmi,” katanya.**Baca juga: Anggota DPRD Kota Tangsel Didesak Segera Kembalikan Mobdin.

Pihaknya juga membuka ruang bagi perusahaan-perusahaan jasa transportasi daring lainnya, seperti Go-Jek maupun Uber, untuk bekerja sama juga dengan bergabung ke Inkoppol untuk bisa beroperasi resmi di area Bandara Soetta.(az)

Print Friendly, PDF & Email