oleh

Edan! Batu Seberat 1,4 kg Ditemukan Dalam Perut Pria India

image_pdfimage_print
Batu seberat 1,4 kg yang berhasil dikeluarkan.(metro.co.uk)
Batu seberat 1,4 kg yang dikeluarkan.(metro.co.uk)

Kabar6-Maheshbhai Rasikbhai Patel (49) tidak pernah menyangka kalau ada benda aneh yang ‘bersarang; dalam tubuhnya. Kisah berawal ketika pria asal India itu mendadak sakit perut.

Ia pun pergi ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan X-ray pada tubuh Maheshbhai, ternyata ditemukan sebuah batu dalam kantung kemihnya. Hal yang mengejutkan, dilansir metro.co.uk, setelah dilakukan operasi selama 1,5 jam, batu yang ditemukan itu memiliki berat 1,4 kg, berukuran 11,5 cm dan 17 cm, serta berbentuk seperti batu karang.

Foto X-ray Maheshbhai.(metro.co.uk)
Foto X-ray Maheshbhai.(metro.co.uk)

Maheshbhai sendiri merasa bingung mengapa batu sebesar itu bisa ada di kantung kemihnya. “Saya tidak tahu tapi rasanya begitu sakit. Tapi sekarang saya merasa jauh lebih baik,” katanya.

Pembentukan batu di kantung kemih, dikatakan dokter, sangat umum di India dan seluruh dunia. Salah satunya penyebabnya adalah tingkat kalsium pada urine sangat tinggi dan aliran urine yang tidak tepat.

Video operasi Maheshbhai yang diabadikan oleh Rumah Sakit Sri Sainath di Valsad, India, menjadi viral lantaran para dokter berjuang dengan alat yang tidak begitu canggih. ** Baca juga: Hanya Dengan Hidung & Dagu, Gadis Ini Sukses Jalani Bisnis Apel Online

Wow…(ilj/bbs)